Jumat, 14 Januari 2011

Materi TIK kelas 9 : Saluran Telepon Langsung

       Menghubungkan komputer ke internet dengan menggunakan  saluran telepon rumah (dial-up) merupakan cara termudah untuk mengakses internet. Namun, untuk melakukannya kita harus memiliki modem yang terpasang di komputer, saluran telepon, dan telah mendaftar di ISP tertentu.
                  Bila kita menggunakan layanan koneksi internet menggunakan dial-up, selain membayar biaya langganan ke ISP, kita juga harus membayar biaya pulsa telepon yang kita gunakan setiap kali kita mengakses internet.
                 Kecepatan akses dengan menggunakan dial-up dapat mencapai 56 kbps. Namun, biasanya kurang dari kecepatan maksimal, terutama jika jaringan telepon yang digunakan sedang sibuk.

                Kelebihan dari koneksi internet menggunakan dial-up adalah jaringan yang luas. Asalkan sudah terpasang telepon, kita dapat menggunakan akses ini.
               Sedangkan kekurangan akses dari dial-up adalah harga yang masih relatif mahal, kecepatan akses yang tidak stabil dan sangat tergantung pada beban percakapan di jaringan telepon, serta mobilitas akses yang mengharuskan kita tetap pada satu tempat.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar